Label

Selasa, 18 September 2012

AKATSUKI

AKATSUKI




     AKATSUKI adalah sebuah organisasi  berlambang awan berwarna merah yang dibuat oleh Pain (ketua akatsuki)  dengan bertujuan mengumpulkan bijuu dan mengaktifkan gedou mazou (jyuubi). Beranggotakan 10 orang dari perkumpulan ninja berangking S yang berkhianat dari masing-masing desanya. Anggota-anggotanya adalah sebagai berikut;


UCHIHA ITACHI

Ninja asal desa konohagakure ini sebenarnya sangat sayang pada adik dan desanya. Namun suatu ketika itachi mendapatkan pilihan yang sulit dari hokage ke-3 dan danzou untuk memilih antara membunuh klannya sendiri (demi desa) dan adiknya selamat atau terjadi perang antara klan uchiha dan desa konoha yang belum tentu adiknya (sasuke) bisa selamat. Akhirnya dia memilih desa dan adiknya ketimbang keluarganya dan klannya saking cintanya kepada desanya sendiri. Setelah membunuh semua klannya, Itachi mendapatkan kekuatan yang spesial, yaitu mangenkyo sharingan (sharingan tingkat tinggi) dan kabur dari desa demi tujuan utamanya dapat terlaksana. Dan akhirnya dia bergabung ke organisasi ini.
untuk selengkapnya klik link ini: Kisah Itachi Uchiha saat bersama konoha dan akatsuki

Kemampuan: sangat terampil dalam menggunakan genjutsu (sharingan), jurus elemen api, ameterasu (yang bisa menghancurkan apapun sampai habis), Susano'o, Izanami.

HOSHIGAKI KISAME

Ninja pelarian dari kirigakure ini sangat bersahabat dengan itachi. Mempunyai cakra yang sangat banyak diantara para anggota akatsuki lainnya. Bahkan sampai dijuluki sebagai jinchuuriki tanpa ekor. Mempunyai senjata yang bukan senjata biasa, salah satu 7 pedang  ninja legendaris. Nama pedangnya adalah Samehada. Berpenampilan seperti ikan hiu, jurusnya pun sama, mengeluarkan ikan hiu dari laut.


Kemampuan: Jutsu elemen air, pukulan hiu dan pedang samehadanya ang bisa menyerap cakra.





video kisame vs itachi : klik di sini





DEIDARA


Berasal dari desa iwagakure. Sepertinya dia cucunya dari Onoki karena setiap memanggil nama onoki deidara menyebutkan, "kakek". Dia menganggap kalau seni sangat penting dalam dunia ninja. Dia berpendapat kalau seni itu adalah sebuah kehancuran, ledakan. Berbeda dengan sasori (satu rekannya) yang selalu berkelahi mengenai masalah seni. Dia direkrut ke anggota akatsuki oleh Itachi dan Kisame. Pada awalnya deidara tak mau mengikuti perintah itachi, tetapi setelah melihat kemampuan itachi, deidara sadar kalau dia lah seni yang sebenarnya.

video deidara vs itachi: klik di sini

Kemampuan: elemen tanah liat yang diolah dengan tangannya menjadi bentuk apapun (bentuk biantang) dan meledakannya. Ledakan terdahsyatnya terdapat di dalam dadanya, kalau itu diaktifkan akan menimbulkan ledakan yang sangat dahsyat.



SASORI (BONEKA)

Pengendali boneka, suatu jutsu yang sangat jarang ditemukan di dunia ninja. Yang bisa menggunakan jutsu ini hanyalah sasori dan kakak gaara, kankuro. Berasal dari desa sunagakure. Tujuan utamanya adalah menemui orochimaru untuk menghidupkan ke-2 orang tuanya lagi. (kyknya sih gitu, hhehe). Berpenampilan santai dan elegan.

wujud aslinya bisa dilihat di Sini

Kemampuan: Pengendalian boneka biasa, boneka kazekage ke-3 dengan berkekuatan pasir besi dan tidak akan pernah tua karena tubuhnya sudah terlapisi oleh bagian-bagian boneka. Satu kelemahannya, yaitu ada di dadanya.




KAKUZU

Berpenampilan tertutup, menyukai apa yang namanya hadiah dan uang. Ia ditugaskan juga sebagai bendahara dalam anggota ini. Ia dijuluki juga sebagai perampok, baik dalam benda seperti uang, maupun kehidupan orang. Mempunyai banyak benang tajam dalam tubuhnya dan mempunyai 4 jantung tambahan dari hasil curian yang pernah ia lawan. Masing-masing jantung mempunyai elemen yang berbeda sehingga dia mengusasai 5 elemen sekaligus.

Kemampuan: mengendalikan 5 elemen sekaligus, mengeluarkan benang-benang tajam dan dia bisa memanjangkan tangan dan kakinya dengan talinya tersebut. Dia juga yang sering menjahit bagian-bagian hidan yang sering patah.






HIDAN


Satu desa juga dengan kakuzu dan satu team di organisasi ini. Mempunyai kekuatan spesial, tidak akan bisa mati walaupun tubuhnya tercabik-cabik, tetapi kalau tidak ada kakuzu yang menyambungkannya kembali, dia tidak akan bisa normal lagi.
Dia juga yang membunuh asuma saat dalam misi penangkapan kyuubi (guru ino-shika-cho). Penyembah dewa jashin, yang mana ia percaya itu mempunyai kekuatan yang hebat. Senjatanya yang khas sabit besar bermata tiga.


Kemampuan: Ritual selama 30 menit dan membunuh lawannya dengan cara menusukan tombak ke dala dadanya. Sebelumnya harus mendapatkan setetes darah lawan musuh, lalu baru ritual itu bisa dilakukan.




ZETSU


Salah satu anggota akatsuki yang masih misterius tentangnya. Kabarnya zetsu asli telah dikalahkan oleh sasuke. Berasal dari Kusagakure. Mempunyai 2 bagian dalam tubuhnya, 1 zetsu putih & 1 lagi zetsu hitam. Terkadang mereka sering berbeda pendapat. Masih belum diketahui kekuatan yang ada pada zetsu hitam tersebut. Kalau zetsu putih dia bisa meniru wujud musuh dan lain-lain. (masih banyak yang belum saya ketahui tentang karakter ini) Mungkin link ini bisa membantu anda: profile zetsu










PAIN

Pain, ketua dari organisasi akatsuki, berjumlah 6 orang. Tetapi sebenarnya berjumlah 7 orang, karena yang mengendalikan semuanya adalah pain ke-7, Uzumaki Nagato . Berasal dari Amegakure. Masing-masing dari bagian pain mempunyai kekuatan khusus, seperti yahiko, pemimpin pain dari ke-5 orang pain ini (gambar ke-5 dari sebelah kiri) seperti shinra tensei dan menarik orang dari jarak jauh dan juga ditambah dengan kekuatan mata rinnegannya.

Kemampuan: Menghisap cakra, memperbaiki mayat yang sudah mati, mengambil roh seseorang (nahkan bisa sekaligus), kuchiyose hewan-hewan besar, mengeluarkan meriam bom, dan shinra tensei.

KONAN

Satu-satunya wanita di anggota akatsuki. 1 rekan dengan pain dan selalu menjaga aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh pain. Dahulu mereka 1 team dibawah asuhan guru Jiraiya, yaitu Yahiko,Nagato dan Konan. Tetapi suatu ketika yahiko disuruh mati dihadapan temannya, nagato untuk membebaskan sanderanya (konan) yang disandera oleh hanzou si salamender. Semenjak itu nagato benar-benar kesal dan membentuk organisasi ini untuk mencapi suatu kedamaian dibawah kendali dia (nagato).

Kemampuan: Elemen kertas









TOBI


Banyak yang mengira kalau dia adalah madara uchiha,     uchiha kagami, zetsu, karakter baru.., ternyata dia adalah teman kakashi waktu dia masih kecil dulu, yaitu obito. Siapa sangka kalau dia masih hidup dan diselamatkan oleh madara dari reruntuhan batu itu. klik di sini untuk melihat kalau tobi itu sebenarnya adalah obito. Masih banyak yang belum diketahui mengenai bagaimana dia bisa selamat dari reruntuhan itu dan siapa yang menyelamatkannya. Apakah madara uchiha atau bukan. komik terbaru nya masih membahas tentang ini. klik di sini untuk melihatnya.

Kemampuan: elemen api, kekuatan mata sharingan yang mempunyai dimensi yang spesial seperti kakashi, ahli juga dalam bidang medis.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar