Label

Senin, 05 Maret 2012

Hubungan Sistem Informasi Dengan Ilmu Budaya Dasar (2)

menerima berbagai informasi tentang peradaban baru yang datang dari seluruh penjuru dunia. Begitulah, misalnya, banjir informasi dan budaya baru yang dibawa media tak jarang teramat asing dari sikap hidup dan norma yang berlaku. Terutama masalah
pornografi, dimanasekarang wanita-wanita Indonesia sangat terpengaruh oleh trend mode dari Amerika dan Eropa yang dalam berbusana cenderung minim, kemudian ditiru habis-habisan. Sehingga kalau kita berjalan-jalan di mal atau tempat publik sangat mudah menemui wanita Indonesia yang berpakaian serba minim mengumbar aurat. Di mana budaya itu sangat bertentangan dengan norma yang ada di Indonesia. Belum lagi maraknya kehidupan free sex di kalangan remaja masa kini.

Pengaruh informasi terhadap budaya ini memang menyebabkan pengaruh yang paling parah. Kalau di negara Indonesia ini hampir semua masyarakatnya telah mengikuti budaya yang seperti di Amerika dan Eropa, pasti akan ada perpecahan dari dalam negeri ini, akan ada pertentangan yang mungkin akan berdampak buruk bila orang yang mengikuti gaya Eropa dan Amerika itu melawan. Karena kalau mereka melawan, mereka akan berfikir negara Indonesia ini seperti negara luar yang bebas. Jadi mereka akan melakukan tindakan yang bebas sesuka hati mereka untuk mempertahankan gaya yang ditiru oleh mereka.
Studi Kasus : Saat ini perkembangan teknologi informasi sangat berpengaruh terhadap perubahan Kebudayaan masyarakat Indonesia, inilah yang di sebut dengan era globalisasi.


Sumber: http://deathwhyy.blogspot.com/2011/03/hubungan-sistem-informasi-dan-ilmu.html ,
http://blog.re.or.id/definisi-informasi-2.htm ,
http://yogieadiputra.wordpress.com/2011/03/03/hubungan-sistem-informasi-dengan-ilmu-budaya-dasar/
http://blog.re.or.id/pengertian-informasi.htm

Opini: menurut saya, hubungan sistem informasi dengan ilmu budaya dasar cukup erat.., karena dengan adanya sistem informasi, kita bisa mengetahui informasi budaya-budaya lokal maupun internasional yang lama maupun yang terbaru. (Muhammad Zaky Ansari - 1ka30)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar