Label

Selasa, 06 Maret 2012

Kebudayaan Asing (3)

Nilai-nilai budaya dasar itu dapat tergambar dalam sebuah novel atau teks prosa lainnya, tentu saja ini dipengaruhi latar belakang dan sikap hidup pengarangnya. Jika pengarangnya mempunyai prinsip hidup budaya timur, sudah dipastikan nilai-nilai budaya yang muncul dalam karyanya adalah nilai-nilai budaya timur.

Bahwa pertentangan antara budaya timur dan budaya barat akan terus terjadi. Macam-macam kebudayaan itu mau tidak mau memang saling bersinggungan. Dan satu hal yang harus di pahami adalah dunia indah karena terciptanya berbagai perbedaaan, begitupun kebudayaan. Jadi, berbeda dalam budaya itu sejatinya adalah sikap yang wajar .

Opini: Menurut saya, Kebudayaan asing sangat lah berbeda dengan kebudayaan Indonesia, yang mana kebudayaan Indonesia sangat kental terhadap tali persaudaraan dan ramah terhadap sesama. Walaupun sekarang sudah banyak pengaruh budaya-budaya asing yang masuk ke negara kita, kita harus tetap menjaga tradisi  kebudayaan kita tersebut.  (Muhammad Zaky Ansari - 1ka30)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar