Label

Jumat, 15 Maret 2013

Trik Bermain Stronghold Crusader (part 1)

hy blogger..
sebelumnya ada yg tau permainan jenis apa ini? ada yang sudah pernah memainkannya? kalau anda belum pernah memainkannya, jika anda gamers sejati anda harus coba ini game, karena game ini keren bangettt...!

Stronghold Crusader













Stronghold Crusader, permainan yang
menceritakan tentang sebuah kerajaan yang melawan kerajaan-kerajaan yang lainnya. Berjenis tactical atau strategy game, yang mana game ini akan memaksa kita untuk berfikir cepat daripada lawan agar kita bisa memenangkan pertempuran yang sedang dijalankan. Target utama dari permainan ini adalah "RAJA" nya, jika kita sudah mengalahkan rajanya, maka secara otomatis kerajaan dan daerah kekuasaannya (termasuk rumah, benteng, menara) akan hancur seketika dan juga kita akan mendapatkan harta dari si raja tersebut. Mau lihat tampilan dari gamenya? ok langsung saja geser kebawah! hhehe...

(part 1: menyiapkan kebutuhan pokok, tempat tinggal, dan pekerjaan)

Setelah kia mulai gamenya, maka tampilan awalnya akan seperti ini:



Untuk langkah awal, kita harus membuat tempat untuk persediaan makanannya, dibutuhkan 5 batang kayu.

Granary

sangat dibutuhkan untuk permainan ini, jika tidak ada ini maka penduduknya otomatis akan hilang, dan jika sudah hilang, siapa yg akan membantu kerajaan? ok, setelah itu kita harus membuat tempat jual-beli (atau istilahnya seperti tokoh supermarket). Dibutuhkan 5 batang kayu.

Market Place

Disini kita bisa beli maupun jual barang apa saja. Ini juga sangat dibutuhkan dalam kerajaan. Dibutuhkan untuk menjual hasil pekerjaan para pekerja seperti kayu, batu, besi, senjata, bahkan makanan (kalau makanan sih saya sarankan jangan dijual karena itu adalah hal yang sangat-sangat dibutuhkan dalam permainan ini). Setelah dijual kita akan mendapatkan uang sesuai dengan apa yang kita jual. Lanjut dalam pembuatan tempat hasil para pekerja (kecuali pekerja yang menghasilkan makanan, karena hasil makanan akan masuk ke granary).

Stockpile
stockpile adalah tempat untuk menaruh hasil para pekerja, baik itu pekerja kayu, batu, besi, dll. Membuat stockpile haruslah banyak, karena jika sedikit maka hasil dari para pekerja akan terbuang percuma karena tidak ada lagi tempat untuk menaruh barang tersebut. Lanjut ke tahap mempersiapkan para pekerja.

Woodcutter
Membuat woodcutter dibutuhkan 3 batang kayu. oleh karena itu di dalam game ini saat awal permainan sudah disediakan setumpuk kayu untuk kerajaan tersebut, yg mana tujuan penting nya adalah untuk membuat  persediaan makanan, warung dan pekerja kayu. Hati-hati dalam bermain game ini jika di awal permaian kita kehabisan kayu dan kita belum membuat 3 hal penting tersebut. Tetapi tetap yang terpenting untuk dibangun di awal game adalah marketplace (warung). Semakin banyak woodcutter maka akan semakin banyak kayu yang akan dihasilkan. Dan juga ini tergantung penduduknya, jika tidak ada penduduk maka tidak akan ada yang kerja. Karena itulah game ini semuanya SALING KETERGANTUNGAN , tidak bisa berdiri sendiri. (ingat itu).

Hovel
Setiap ada penduduk, pasti mereka mempunyai tempat tinggal. Ini harus ada karena dengan adanya pembangunan rumah maka akan bisa memperbanyak penduduk. Dibutuhkan 6 batang kayu untuk membangunnya.
Apple Orchard
Pekerjaan ini adalah salah satu dari penghasil makanan. Ini adalah pekerjaan yang saya sangat suka karena pekerjaan ini menghasilkan buah yang cepat, sehingga granary terus terisi dengan cepat (dan juga harus membuat yang banyak agar lebih banyak menghasilkannya). Dibutuhkan 5 batang kayu. Dan juga membuat kebun apel ini harus lah di tempat yang tepat, seperti gambar di atas di daerah yang berumput.

Quarry
Quarry adalah pekerjaan yang menghasilkan bebatuan. Dibutuhkan 20 batang kayu untuk membuatnya. Jangan lupa di saat kita sudah membuat quarry, kita haarus menaruh kerbau pengangkat batu di dekatnya supaya nanti hasil jadinya akan diantarkan ke stockpile. Dan untuk peringatan saja, jika terjadi kasus seperti gambar di bawah ini,


maka ini pertanda kalau penduduknya kurang mencukupi untuk bekerja dikarenakan kehabisan penduduk. Oleh karena itulah fungsinya membangun rumah supaya penduduk makin bertambah.

Iron Mine
Iron Mine ini mempunyai daya jual yang tinggi jika kita jual ke warung. Tetapi penghasilannya tidak sebanyak pekerja batu/kayu, pekerjaan ini hanya menghasilkan 1 besi untuk setiap kali prosesnya. Oleh karena itu jika ingin mendapatkan besi yang banyak dan cepat, buat Iron Mane yang banyak pula. Dibutuhkan 20 batang kayu untuk membuatnya.

Chapel

Bangunan ini fungsinya untuk tempat pernikahan. Saya juga masih belum tau apa dampak dari membangun bangunan ini, mungkin untuk mempercepat pertambahan penduduk.

Town Garden
Di sini saya sedikit membuat taman-taman yang mana supaya untuk memperindah penampilan kerajaan saja. Kira-kira hasil akhir part1 dari kerajaannya seperti ini:




to be continue...









2 komentar:

  1. makasih infonya.udah saya follow, follback ya

    BalasHapus
  2. strategi klu mau maen cepat jgan tunggu musuh kuat !!! hajar lansung pagi-pagi buta. bikin arabian barak kilk army gunakan assasins (jangan arah kan) cukup pencet ctrl+4 pasang bendera di castil musuh supaya asssasins jlnnya cpet selagi assasins jaln buat gudang makanan n rumah penduduk bikin lagi asssasins ! 3 ampe 5 menit musuh akan bilang ( help-help, kill me know, im lost, dll ) hehe....!!silahkan dicoba

    BalasHapus