Label

Sabtu, 03 Agustus 2013

Tulisan Kesendirian

hai pengunjung setia blog gw..
walaupun blog gw gk sehebat dan sekeren blog-blog lainnya, yang penting ada sesuatu yang bisa dibaca (walaupun gk terlalu penting-penting amat) hhehe
hhmm, kali ini gw pengen ungkapin semua keluhan gw selama gw terjebak dalam kesendirian ini...


(cerita dimulai dari gw pas sd)
Dulu gw sekolah di SD Jakasampurna 02, tepatnya di daerah belakang rumah gw (maklum anak mami dulu, makannya gk bisa jauh-jauh) hhehe. Bisa dibilang ini masa-masa terindah dalam hidup gw (untuk saat ini). Semua berawal dari sini, yang tadinya gw nggk lancar baca dan tulis jadi lancar baca dan nulisnya, yang tadinya cuma berani dirumah jadi suka keluar-keluaran dari rumah, yang tadinya blom kenal cewe jadi kenal cewe hhaha. Satu hal yang gw pikirin pas jaman-jaman ini.., MAIN. Waktu yang pas banget buat main waktu itu adalah pas jam istirahat. Semua mainan yang ada di lingkungan tempat abang" dan ibu" jual mainan udah gw mainin semua. Ada gundu (the best nih permainan dulu) , tamiya, beyblade, crush gear, main lempar"an balon kecil yang isinya air (dulu sering banget nih lempar ke seragam temen sampe basah, hhaha), lempar"ran balon gede yang ada buntutnya ke genteng sekolah, main kapal"lan dari daun trus diadu di got deket sekolah pas ujan-ujanana (seru tuh hhaha), main ancur"ran batu, yang batunya ancur dia kalah (itu sebenernya biji dari apa gitu, tapi dulu panggilannya batu).

hmm, terus.. (maap nih ya kalo kebanyakan, soalnya emang dulu gw suka banget main, hhehe)
main jimbot di abang-abang jimbot, bayarnya gope per 5 menit, kalo udah abis abangnya bilang sambil narik kabel jimbotnya, "dek dek abis dek" wkwk... (anjir masih inget aja ya gw) terus yang terakhir gw melihara ayam reggae, tau nggk ayam reggae?? itu lho ayam negri yang warna warni, yang masih kecil-kecil, ada yang warnanya biru, ijo, kuning, wkwk lucu dah tuh ayam. Walaupun nanti pas gede akhirnya warnanya jadi putih juga (luntur warnanya). Dulu gw pernah tuh melihara, susah bro melihara binatang kecil kyk gitu, dulu pas gw bawa ke tempat gw main sama temen-temen gw, ayam gw diinjek bocah sampe mati (kasian banget dah :(  ), semenjak itu gw galau banget mikirin dia (ayam ._. ) . Terus besoknya gw beli lagi dan akhirnya gw pelihara sampe gede, tapi sayangnya pas udah gede dibuang sama emak gw, bikin kotor rumah katanya -__-
Ada masih banyak lagi permainan yang gk gw sebutin, pokoknya seru lah masa-masa sd gw, gk kyk masa-masa gw selanjutya..

(masa smp, smk)
Di masa-masa ini gw udah berkenalan sama yang namanya teknologi, pas jaman smp gw masih blom ngerti banget sama yang namanya komputer, awal-awal gw diajarin sama temen gw main game online. Waktu itu yang lagi ngetrend counter strike 1.6 (tuh kan masih apal gw versinya, hhaha). O iya waktu smp gw juga suka banget main PS 2. Jaman-jaman smp gw masih ok lah.. . Terus masuk jaman SMK, gw ngambil jurusan multimedia (komputer gitu). Di jaman-jaman ini entah knp gw udah mulai bosen sama yang namanya PS, atau game" lainnya. Di jaman ini lagi ngetrend yang namanya sosial media, salah satunya facebook yang waktu itu lagi the best banget. Semenjak ini entah knp pikirannya cewek mulu. Semenjak ini juga, gw merasa temen gw sedikit demi sedikit berkurang. Entah kenapa gw merasa kurang cocok aja sama pergaulan di smk gw. Gw bergaul paling deket sama 3 orang doang di kelas dan sampe sekarang kita masih sering ngumpul. Sumpah ini temen-temen gw yang setipe banget sama gw (walaupun terkadang mereka ngeselin).

(masa kuliah sampe detik ini..)
masa-masa ini adalah masa-masa yang bener-bener buat gw boring abis..!! hmm, pada awalnya sih seru, kita baru kenalan dan memperkenalkan asal dari masing-masing sekolah kita, main bareng, ngumpul tapi itu cuman sampe gw semester 2. Masuk ke semester 3 gw ngerasa bener" udah gk punya temen deket lagi, adanya temen nongkrong doang (mungkin baru kenal kali ya, soalnya pas semester 3 kelasnya diacak lagi).
Dan sekarang semester 4, sedikit demi sedikit gw punya temen deket, ya 1/2 lah.. Jujur gw lebih suka punya temen deket ketimbang punya temen yang seseragam doang. Walaupun begitu, kalau udah diluar kampus mereka punya kesibukan masing-masing. "Semakin berjalannya waktu memang akan terus mengubah sifat seseorang dan kesibukan orang tersebut." Untungnya gw masih punya temen rumah dan ketiga temen gw itu ^__^ (kalo nggk bete kronis gw). Walaupun gk setiap hari bisa ketemu mereka, disela-sela kesibukan mereka gw merasa sendiri banget, hening, bete, gk tau apa yang harus gw lakuin di dalam kesendirian gw ini. Itu yang gw rasain selama masuk ke masa perkuliahan.

Gw percaya, "manusia diciptakan di dunia ini tidak ada yang ditakdirkan hidup sendiri" . Mungkin ini emang cobaan hidup gw supaya gw gk mikir buat main-main lagi, melainkan untuk fokus ke masa depan. Gw harus bisa ngebahagiain orang tua gw dulu, buat mereka bangga dan menunjukan kesuksesan kita di masa depan. Yang bisa gw simpulkan dari kisah ini adalah "Kesendirian mengajarkan kita untuk lebih sabar dan berfikir ke depan". Sekian dan terima kasih.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar