Label

Selasa, 19 November 2013

Cara Mengembalikan File yang Terhidden Oleh Virus

Apakah anda pernah kehilangan file kesayangan anda di flashdisk anda sendiri? 
Apakah saat anda menscan flashdisk anda dengan antivirus local (s*ad*v) dan tiba-tiba anda bawa pulang kerumah dan saat dicek dikomputer sendiri, flashdisk anda terkena virus dan discan dengan antivirus lainnya. Namun saat virus sudah hilang file anda juga ikut hilang??

Nah, kali ini gw pengen ngebahas gmn cara mengembalikannya tuh file ke tempat semula. Sebelumnya gw pengen ngebahas anti virus local itu. Namanya antivirus kok ngasilin virus? itu yang selalu hadir di pikiran gw saat terkena scan oleh antivirus tersebut. Anti virus yang sampe sekarang gw percaya adalah berasal dari besutan microsoft, yaitu "Microsoft SecurityEssentials". Tampilannya simple, cara scannya ok juga, file per file terscan. Pokoknya ok banget lah ini anti virus.

Setelah kita review dengan anti virus, sekarang cara agar file tersebut kembali ke tempat semula. Pertama buka cmd (windows + R kemudian ketikan cmd) setelah itu pilih direktori yang akan kita kembalikan filenya. Di sini saya memilih file F: karena di situ biasanya tempat flashdisk(pertama) berada.

Kemudian, ketikan seperti ini:


Ketikan attrib -h -r -s -a /s /d lalu tekan enter, dan hasilnya akan kembali lagi ke direktori F. Dan sekarng coba anda cek apakah file tersebut sudah kembali atau belum. 

Demikian pembahasan kali ini, mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan, karena semua itu hanya pendapat saya bukan kenyataan. Semoga berhasil :) -Salam Admin-

2 komentar:

  1. Wahhh terimakasih infonya sangat bermanfaat sekali ! :)

    http://agnescarmelita.student.ipb.ac.id/

    BalasHapus
  2. sama-sama agnes.., thanks ya sudah berkunjung :)

    BalasHapus