Label

Jumat, 29 Juni 2012

Karakter di film Naruto


UZUMAKI NARUTO
Tokoh utama di film NARUTO ini mempunya sifat penuh kejutan, ceria, lugu, penuh semangat. Semangatnya perlu diacungkan jempol karena setiap dia mempelajari jutsu-jutsu yang diberikan oleh senseinya, dia tidak pernah menyerah dan mencoba terus berulang sampai dia bisa menguasainya. Anak dari HOKAGE ke-4 ini diwarisi oleh ayahnya sebuah kekuatan, lebih tepatnya Monster Kyubi (Dewa Api). Karena itu orang tuanya dibunuh oleh kyubi dan dia dijauhi oleh semua warga desa Konoha. Sungguh pahit sekali masa kecil Naruto, tapi semuanya itu tidak berlangsung lama, saat dia sudah mulai menjadi ninja, perlahan-lahan dia mendapatkan teman baru, yaitu Iruka, Kakashi, Sasuke & Sakura. Berasal dari klan UZUMAKI yang sama dengan ibunya, Uzumaki Kushina, sedangkan ayahnya bernama Minato (yondaime Hokage)

Kekuatan yang dimiliki naruto yaitu: Kagebunshin no Jutsu, sexy no jutsu, Rasengan, sage mode, kuchiyose (katak) & kekuatan Kyubi.




UCHIHA SASUKE
Teman naruto sekaligus musuhnya juga ini (atau bisa disebut sebagai rivalnya naruto) mempunyai sifat yang sangat pendiam. Kehidupannya waktu kecil pun sangat suram. Semua klan nya dibunuh oleh kakaknya sendiri (Uchiha Itachi) termasuk kedua orang tuanya. Misi dalam hidupnya yaitu membunuh kakaknya dan menghancurkan Konoha (tempat tinggalnya sendiri). Semua itu ada sebabnya, kalau kamu mau tahu semua jalan ceritanya, baca komiknya ya :) . Awalnya sasuke mempunyai teman yaitu naruto dan sakura. Tapi menurut dia dengan berteman dengan mereka dan hidup di konoha membuat dia kurang kuat. Akhirnya dia kabur dari konoha dan berguru dengan Orochimaru.

Kekuatan yang dimiliki oleh sasuke: Chidori (yang diajarkan oleh kakashi), Elemen Petir yang dikembangkannya, terampil dalam menggunakan kunai dan pedang,  katon no jutsu (elemen api) & Kekuatan Mata Sharingan (Mata Terkutuk) 




HARUNO SAKURA
Salah satu anggota team-7 bersama naruto & sasuke dipimpin oleh Hatake Kakashi. Sakura sangat menyukai sasuke, tapi sasuke menolaknya. Padahal naruto sangat menyukainya tetapi malah sebaliknya, sakura tidak menyukai naruto karena memiliki sifat yang kurang disukai oleh sakura. Sakura adalah ninja yang berbakat, baik dalam ilmu pengetahuan ninja maupun cara menggunakan senjata ninja.

Kekuatan yang dimiliki sakura: genjutsu, medis & pukulan hebat (yang diajarkan oleh Tsunade).










HATAKE KAKASHI
Pemimpin dari anggota team-7 ini adalah ninja yang sangat berbakat dan jenius. Karakternya sangat santai dan agak sedikit acuh, namun kalau keadaan sedang gawat, dia dapat bertindak cepat. Kakashi adalah guru dan pembimbing naruto dan rekan team-7 lainnya. Mempunyai mata sharingan padahal bukan keturunan asli dari klan uchiha. Ceritanya bermula dari temannya Obito Uchiha yang tewas menolong kakashi dan memberikan 1 matanya ke kakashi sebelum ia wafat (untuk hadiah ulang tahun) dikarenakan kakashi sebelumnya telah menolong Obito juga sampai mata kiri kakashi hancur. Sangat suka sekali membaca buku icha icha paradise! , karangan dari Jiraiya Sensei. Kakashi memiliki cakra yang sedikit, jadi suka gampang lelah. (dikarenakan mata sharingannya itu)

Kekuatan yang dimiliki kakashi: chidori, Raikiri, kuchiyose anjing penyergap & sharingan (yang bisa meniru jurus lawan) walaupun tidak semua bisa ditiru oleh kakashi.




TEAM 7






SHIKAMARU NARA

Salah satu ninja konoha yang terkenal akan kejeniusannya, IQ nya mungkin sudah mencapai 200 yang mana sudah batas maksimal pada IQ manusia. Tipe bertarung yang menggunakan strategi dan pintar dalam memanfaatkan kesempatan. Shikamaru adalah tipe orang yang pemalas, selalu tidur sambil menatap matahari, bermain shogi bersama gurunya (asuma sensei) itulah hobinya.

Kekuatan yang dimiliki Shikamaru: Jurus pemikat bayangan, yang bisa mengendalikan tubuh lawan seolah-olah tubuh shikamaru sendiri dan bisa mengikat tubuh lawan dan mencekiknya.









INO YAMANAKA

Rekan 1 team bersama shikamaru ini mempunyai kekuatan spesial, bisa memindahkan roh nya ke tubuh musuh sehingga musuh tidak bisa berkutik, tetapi kalau dia belum bisa melepas rohnya dari tubuh lawan, akan berbahaya juga bagi dia. Dulu ino sempat menjadi rivalnya sakura, selalu memperebutkan sasuke. Tapi lama-kelamaan merekan menjadi sahabat yang baik. Ino sangat menyukai yang namanya bunga, dia mempunyai tokoh bungan di desa konoha.

Kekuatan yang dimiliki Ino: Shintenshin no jutsu, medis










CHOUJI AKIMICHKI

Karakter ninja di konoha yang satu-satunya mempunyai fisik gemuk (setelah ayahnya) mempunyai hobi suka makan dan ngemil. Dia juga suka makan mie ramen bersama naruto, walaupun begitu naruto juga bisa menyeimbangi kapasitas perut chouji kalau sedang makan mie ramen. Dia mempunyai sifat yang pesimis, tetapi kalau dia dicela dengan sebutan "gemuk" dia akan marah walaupun itu temannya sendiri yang mengatakannya.

Kekuatan yang dimiliki oleh choji: bisa merubah bentuk tubuh seperti bola dan menyerang lawan, memperbesar bagian tubuh dan elastis seperti tangan dan kakinya, bisa menjadi kupu-kupu(hanya sayap yang berbentuk cakra) tetapi menghasilkan kekuatan yang hebat.





FORMASI INO-SHIKA-CHOU





ASUMA SARUTOBI

Guru dari ino shi co (ino-shikamaru-chouji) ini memiliki kebiasaan merokok dan agak sedikit pemalu terhadap wanita, terutama terhadap kurenai (kekasihnya) sampai dia jadian dengan kurenai dan dikarunia seorang anak. Asuma juga petarung jarak dekat yang hebat, dengan senjata trench knives ditangannya dan taijutsu (kekuatan fisik)

Kekuatan yang dimiliki asuma: taijutsu dengan trench knives yang dialiri cakra











Asuma with team :D








NEJI HYUUGA


Seorang ninja yang genius, rajin dalam berlatih jurus-jurus ninja terutama pada taijutsunya. 1 team dengan rock lee, tenten dan maito gai (sensei). Di dalam film naruto awal, klan dia sangat bermasalah antara keluarga kelas atas dan keluarga kelas bawah. Neiji bersama ayahnya hizashi hyuuga masuk kelas bawah dan hinata (sepupunya) bersama ayahnya hiashi hyuuga masuk ke kelas atas. Neiji sangat kesal melihat hinata dan ayahnya hinata karena mereka kelas atas dan kematian ayahnya neiji yang belum terungkapkan sebabnya kenapa, tetapi saat neji kalah melawan naruto di ujian chuunin, ayahnya hinata, hiashi, menjelaskan semuanya ke neji dan neji pun lega dan bangga atas kematian ayahnya.

Kekuatan yang dimiliki oleh neji: Byakugan (kekuatan mata tembus pandang dan mampu melihat cakra), Jyuuken (pukulan yang menitik-beratkan kepada cakra lawan sehingga lawan bisa menjadi lumpuh, kaiten (memutar cakra untuk melindungi diri dari serangan musuh)


TENTEN

Impian menjadi ninja yang terkenal dan hebat seperti Tsunade adalah impiannya. Tekad yang kuat  untuk menjadi ninja membuat tenten menjadi ninja yang hebat terutama dalah menggunakan senjata-senjata ninja.

Kekuatan yang dimiliki oleh tenten: hanya menggunakan kunai dan senjata ninja lainnya dari gulungan besar yang dia bawa, tetapi bedanya dia bisa mengeluarkan banyak senjata dalam sekali serangan.











ROCK LEE
Sesuai dengan namanya, "rock" keras, rock lee mempunyai karakter yang cukup keras dalam berlatih dan bertarung. Gaya bertarungnya cool dan cepat. Rock lee adalah shinobi yang mengandalkan kekuatan fisiknya (Taijutsu) yang diajarkan oleh gurunya (Guy sensei). Penuh semangat seperti naruto dan ramah terhadap teman-temannya. Gayanya yang lucu ketika bersama gurunya guy sensei, seperti ayah dan anak karena gaya rambut dan bajunya hampir sama. Rock lee menyimpan sesuatu di balik sarung kakinya, yaitu senjata yang beratnya bisa menghancurkan lantai arena (saat ujian chuunin), ketika dia melepas beban yang ada di kakinya itu, rock lee bisa melaju cepat.

Kekuatan yang dimiliki oleh rock lee: Ura renge (dari gerbang 1-7), dan taijutsu lainnya yang dikembangkannya.







MAITO GAI  (MIGHT GUY)
Rival Kakashi ini sangat menyayangi muridnya yaitu rock lee, seperti sudah dianggap sebagai anaknya sendiri. Dia juga suka meluangkan waktunya untuk mengadu kekuatan dengan kakashi, karena dia menganggap hanya kakashi lah rival abadinya. Rambut nge-bob yang sama dengan rock lee menjadikan mereka seperti ayah dan anak, dan gayanya pun kocak! Guy memimpin regu yang beranggotakan Neji Hyuuga, Tenten, dan Rock Lee.

Kekuatan yang dimiliki Guy: Ura renge, taijutsu yang dikembangkannya dan kuchiyose kura-kura









KIBA INUZUKA & AKAMARU

Salah satu anggota team-8 ini mempunyai karakter yang hampir sama dengan naruto, bawel dan suka meremehkan orang lain. Asuhan dari kurenai ini identik sekali dengan anjing, sebut saja namanya yaitu akamaru yang selalu dibawa kemana-mana oleh kiba. Dia selalu menganggap kalau naruto adalah rivalnya dan selalu iri kalau naruto mempunyai jurus baru atau lebih hebat dari dia dan dia juga iri kalau naruto selalu berdekatan dengan hinata. Tetapi walaupun begitu mereka tetap bersahabat.

Kekuatan yang dimiliki kiba: Jurus taring kembar atau jurus penggabungan antara kiba dengan akamaru untuk menyerang lawan dan penciuman yang kuat untuk mengenali musuh dan mengejar baunya.






HINATA HYUUGA

Ninja asal klan hyuuga ini mempunyai adik bernama hanabi hyuuga dan ayahnya hiashi hyuuga (pamannya neji hyuuga). Berkepribadian yang lembut dan sangat menyayangi temannya, terutama terhadap Naruto, hinata sangat suka dengan naruto dan pernah mengungkapkan perasaannya ketika melawan Pain (ketua akatsuki). Walaupun begitu dia bisa menjadi orang yang ganas ketika sudah mulai bertarung melawan musuhnya. Hinata juga orangnya sangat pemalu apalagi sudah bertemu dengan naruto. Dia selalu sabar ketika menerima perlakuan keras dari neji dan ayah nya, tetapi dia tetap tegar dan terus berlatih. Hinata juga terinspirasi oleh naruto yang mempunyai tekad yang besar untuk menjadi ninja hebat, sehingga hinata pun menjadi ninja yang hebat di konoha.

Kekuatan yang dimiliki hinata: jyuuken (pukulan lembut) yang bisa melumpuhkan dan mematikan lawan, tetapi hinata tidak memaksimalkan niatnya untuk mengeluarkan semua kekuatannya untuk membunuh lawan karena dia mempunyai sifat tidak-tegaan dan byakugan (kekuatan mata seperti neji)

SHINO ABURAME

Klan Aburame sangat identik dengan serangga yang selalu menemaninya kemanapun, sama seperti halnya dengan Shino, di dalam tubuhnya ada. Sejak lahir memang sudah bersarang di dalam tubuh orang klan aburame, sebagai imbalannya serangga itu bisa dia gunakan untuk dijadikan senjata. Penampilannya yang terlihat misterius, memakai tudung kepala dan kacamata membuat naruto sulit mengenalnya sehingga membuat shino kesal. Sifatnya yang dingin, serius, terkadang mudah tersinggung. Tetapi dia juga ninja yang jenius.

Kekuatan yang dimiliki shino: sekumpulan serangga yang bisa menyerang musuh dan bisa mengintai musuh lewat serangganya.





KURENAI YUHI

Cantik, mempesona, memiliki mata yang indah dan (kalau kata gw sh) cool+sexy. Pemimpin team 8 yang beranggotakan kiba, hinata dan shino. Hinata sangat menyukai kurenai sensei sampai hinata menganggap seperti ibunya sendiri. Kurenai juga sudah menikah dengan Asuma dan sudah dikarunia seorang anak, tetapi saat dia mengandung anaknya, suaminya asuma sarutobi tewas ketika melawan salah satu anggota akatsuki, hidan. Shikamaru berjanji kepada kurenai kalau anaknya nanti sudah besar akan dididik oleh dia.

Kekuatan yang dimiliki kurenai: Genjutsu (jutsu ilusi)














GAARA

Shinobi asal Sunagakure (desa pasir) ini awalnya mempunyai sifat yang kejam dan dingin, setiap yang ada yang mengganggunya akan dia bantai hingga tewas. Itu semua dikarenakan masa kecilnya sama pahitnya dengan naruto, mempunyai monster dalam tubuhnya dan dijauhi oleh semua warga desa suna. Gaara selalu membawa gentong yang berisikan pasir (karena itulah kekuatannya). Semenjak bertemu dengan naruto dan melawan one by one, akhirnya gaara sadar betapa pentingnya orang disekelilingnya, betapa pentingnya mempunyai teman. Omongan naruto begitu bermakna sehingga membuat gaar sadar akan dirinya yang jahat. Gaara yang di usia mudanya sudah memimpin desanya sebagai kazekage ke-5.

Kekuatan yang dimiliki gaara: Sabaku Kyuu






TEMARI
Kakak sulung dari Kankuro dan Gaara ini memiliki senjata yang khas sekali, selalu dibawa kemana-mana yaitu kipas besarnya. Mereka adalah anak dari kazekage ke-4. Di film naruto ini, Temari terlihat sangat dekat dengan shikamaru, sampai-sampai diejek oleh naruto kalau mereka berpacaran. Sama dengan gaara, awalnya temari adalah sosok yang antagonis, tapi semenjak gaara sadar, temari dan kankurou pun sadar akan pengaruh orochimaru. Mereka tidak tahu kalau ayahnya telah dibunuh oleh orochimaru dan orochimaru pun menyamar menjadi kazekage ke-4.

Kekuatan yang dimiliki temari: Kipas besar yang dia gunakan bisa membuat tubuh lawan terpental dan terluka.








KANKURO


Satu rekan sekaligus bersaudara kandung dengan temari dan gaara. Anak kedua dari kazekage ke-4 ini. Shinobi pengguna kugutsu(boneka) asal desa sunagakure ini mempunyai kemampuan khusus untuk mengendalikan boneka sebagai alat ninjanya. Awalnya kankuro sempat kalah dengan shino saat ujian chuunin, tetapi shino terkena racun juga dari kankuro sehingga pertandingan pun seri.

Kekuatan yang dimiliki kankuro: Kugutsu yang dikembangkannya












Tidak ada komentar:

Posting Komentar