Label

Senin, 14 April 2014

About Gunadarma part II

Overhead Projector

Overhead Projector atau lebih dikenal dengan OHP ini adalah alat untuk menampilkan gambar atau tulisan dari sebuah kertas bening, yang mana di zaman sekarang sudah dikembangkan menjadi Proyektor LCD dan tentunya lebih canggih daripada OHP. Kenapa lebih canggih? karena Proyektor LCD dapat menampilkan bukan hanya gambar atau tulisan, video pun bisa ditampilkan dan juga datanya bukan berasal dari secarik kertas bening, melainkan dari komputer/laptop yang
dihubungkan ke proyektor LCD melalui kabel lalu hasilnya dipantulkan ke kain putih atau tembok yang berwarna putih.

Kenapa saya membandingkan antara OHP dengan Proyektor LCD?
Apa hubungannya dengan Gunadarma?
Pasti anda menanyakan hal tersebut, dan jawabannya akan saya utarakan di artikel ini.

Masalah yang terjadi di Gunadarma adalah kampus ini masih menggunakan OHP sedangkan di zaman sekarang yang mungkin hampir semua kampus sudah memakai Proyektor LCD daripada OHP. Menurut saya biaya persemester di Gunadarma cukup mahal dan mahasiswa Gunadarma tidak sedikit, masa iya tidak mampu? salah satu kampus swasta di daerah Jakarta Timur saja sudah menggunakan Proyektor LCD padahal biaya persemester kampus tersebut masih lebih murah daripada Gunadarma.

Belum lagi yang jadi masalahnya adalah untuk membuat kertas transparan yang berisi data tulisan dan gambar itu tidaklah murah, pertama harus mencetak data tersebut di printer, lalu hasilnya difotokopi dengan kertas transparasi. Biaya perkertas adalah 2500 (kalau tidak salah), kebayang tidak jika kita mempunyai data yang bisa memuat kertas sampai 10 halaman atau lebih? mahal bukan? itu juga kalau jadi presentasinya, kalau tidak? habis sia-sia uang kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar