Label

Kamis, 10 April 2014

About Gunadarma part I

Gunadarma adalah salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia, khususnya pada bidang komputernya. Saya sebagai salah satu mahasiswa gunadarma lumayan bangga bisa kuliah di situ. Kali ini saya akan membahas tentang hal-hal yang menarik dan tidak menarik di Universitas Gunadarma ini, lumayan kan bagi anda-anda calon mahasiswa Gunadarma bisa mengetahui hal ini lebih dahulu sebelum masuk ke Universitas ini.

Jika anda sering melewati kampus ini, pasti yang anda lihat pertama kali dari luar adalah parkiran motornya. Pasti anda mengira kampus ini hebat karena mahasiswanya banyak yang masuk ke sini, secara jumlah motor yang di dalamnya begitu banyak. Tapi jika anda sudah masuk ke kampus ini dan anda membawa motor,
pasti dugaan anda yang awal itu akan berubah seketika ketika sudah masuk kampus ini. Untuk itu saya akan membahas tentang parkiran yang ada di Universitas Gunadarma ini.

Parkir Belakang Gundar
2 tahun lebih saya sudah kuliah di kampus ini, dan yang pasti saya sudah paham sekali tentang sistem parkir di Gunadarma ini. Anda bisa lihat gambar parkir belakang gundar, bagian belakangnya dipenuhi oleh motor-motor, sampingnya juga begitu, dan bagian depannya pasti anda sudah melihatnya bukan? Sangat padat sekali dengan motor-motor. Foto ini saya ambil di Universitas Gunadarma kampus J, kalimalang-Bekasi.

Padahal bagian depan Gunadarma ada lapangan basketnya, tapi dibuat untuk parkiran juga. Dan juga yang paling anehnya, dibagian halaman kampus ini dijadikan tempat parkir untuk mobil. Kebayang bukan betapa padatnya kampus ini dengan kendaraan sampai-sampai hampir tidak ada tempat untuk bersantai di halamannya? Bahkan sejauh mata memandang selalu tertutup oleh kendaraan.

Jika kendaraan anda dalam kondisi baru beli, anda harus berfikir 2 kali untuk parkir di sini, bisa-bisa kendaraan anda akan lecet tanpa sepengetahuan anda tapi untuk mobil mungkin saya rasa masih aman.
Terkadang juga anda harus rela dialihkan ke ruko sebelah jika kondisi parkirannya memang lagi sangat penuh dan kemanan ruko sebelah juga kurang menjamin menurut saya dan juga berbayar.

Yang saya harapkan adalah jika saja pihak kampus bisa mendiskusikan tentang tempat parkir ini dengan mahasiswa-mahasiswanya pasti mahasiswa tersebut meminta agar tempat parkir dibuat lebih lega dan teratur, tidak padat seperti ini. Bagian halaman kampus harusnya bisa dibuat seperti taman-taman agar mahasiswa-mahasiswi nya bisa belajar dengan nyaman di sana.

Tapi, disisi lain untuk sistem kemanannya juga lumayan bagus, jika anda ingin keluar anda harus mengeluarkan STNK, atau tidak anda akan dicurigai sebagai maling. Dan juga untuk biaya anda hanya menunjukan STNK saja tanpa mengeluarkan biaya parkir alias gratis, lalu anda diperbolehkan keluar. Penjaga parkirnya juga cekatan ketika anda lupa mencabut kunci motor anda alias ketinggalan, jika penjaga tersebut melihatnya, maka kunci tersebut akan diletakan di pos penjaga parkir. Jadi jika kunci anda merasa ketinggalan/hilang, anda bisa menanyakannya ke bagian penjaga parkir, dan anda harus dikenakan biaya (kalau tidak salah) untuk menebus kunci tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar